Kamis, 26 Juli 2012

Kerja Kelompok Guru-Guru KBMI

Ternyata, kerja kelompok bukan hanya milik siswa sekolah maupun mahasiswa. Kerja kelompok juga milik kami, guru-guru KBMI. 

Guru-guru KBMI biasa kerja kelompok setiap hari kamis. Dan sudah bisa dipastikan, setiap kamis pasti kami pulang lebih lambat dari hari-hari biasanya. Penasaran dengan apa yang kami kerjakan??? hehehe...

Oke saya akan jelaskan. Setiap hari kamis semua guru KBMI kerja kelompok  membuat SKH untuk kegiatan satu minggu ke depan. Apa yang akan kami ajarkan selama satu minggu ke depan, baik itu materi, alat, bahan, penilaian semua kami siapkan dalam bentuk SKH di hari ini. 

Walaupun akhirnya setiap kamis pulang lebih lambat, namun guru-guru sudah tenang karena sudah menyiapkan kegiatan untuk satu minggu ke depan. Dengan harapan proses pembelajaran dapat berjalan dengan lancar, tertib, tepat sasaran dan penuh perencanaan.

Ada yang berbeda dengan hari ini.  Meskipun hari ini hari jum'at dan libur, tetapi mereka tetap bersemangat ke sekolah untuk kerja kelompok. Hari kamis kemarin mereka tidak sempat menyiapkan SKH untuk satu minggu ke depan karena ada rapat yang harus dihadiri oleh saya dan beberapa orang guru KBMI. 

Alhasil, jum'at pagi ini mereka ke sekolah dan lembur untuk menyelesaikan SKH. Alhamdulillah semua melakukannya dengan gembira.

SKM punya kelasnya Bu Dosen
Aspek perkembangan meliputi agama, kognitif, bahasa dll
Miss Eni seriuuuuuuuus....
SKH Satuan Kegiatan Harian
Ditemani sebungkus laptopia oleh-oleh dari tegal
Miss Ita dan buku oret-oretannya
Diskusi ttg kegiatan yang akan dilaksanakan seminggu kedepan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar