Kamis, 26 Juli 2012

Pemeriksaan Kesehatan

Salah satu program kegiatan di Kelompok Bermain Ma’had Islam adalah Pemeriksaan kesehatan. Kegiatan ini rutin kami laksanakan satu sampai dua kali dalam satu semester. Tenaga ahli yang memeriksa kesehatan anak-anak adalah dr. Muhammad.

Selain Pemeriksaan Kesehatan, kegiatan lainnya yang rutin kami lakukan setiap bulan adalah penimbangan dan pengukuran tinggi badan anak-anak KBMI. Hasil penimbangan dan pengukuran berat badan kemudian kami catat di buku pemeriksaan kesehatan.

Hari Sabtu, 31 Maret 2012 dan Ahad, 1 April 2012 adalah waktunya pemeriksaan kesehatan. Jam 08.30 dr. Muhammad sudah hadir di kelas, siap untuk memeriksa anak satu persatu. Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, biasanya anak-anak kelompok A yang "sedikit" sulit untuk diperiksa. Pasti selalu saja ada anak yang menangis tidak mau diperiksa. Tapi alhamdulillah dr. Muhammad sudah biasa menghadapi hal tersebut. 

Berbeda dengan anak-anak kelompok A, kakak-kakak kelompok B lebih mudah untuk diperiksa. Bahkan ada beberapa diantara mereka yang penasaran ingin melihat teman-teman mereka diperiksa. 

Penasaran???? Yuk kita lihat fotonya ^______^ 

Mengukur tinggi badan DELI

Penimbangan Badan

Mas Zidan sedang diperiksa

Ayo Mimi buka lebar-lebar mulutnya

Arka berani diperiksa Pak Dokter

Raia juga berani lho...

Pak Dokternya baik banget lho

Selain pemeriksaan kesehatan, dr. Muhammad juga menerima konsultasi, bila ada orang tua yang ingin bertanya seputar kesehatan dan perkembangan anak-anak mereka. Alhamdulillah... pemeriksaan kesehatan kali ini berjalan dengan lancar. Terima kasih Pak Dokter.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar