Jumat, 22 November 2013

Puncak Tema Binatang

Halo semua... berjumpa lagi di puncak tema Binatang. Ada yang seru lho di puncak tema kali ini. Apa itu??? Let's check this out.

Kali ini, sekolah sudah ustadz dan ustadzah seting menjadi kebun binatang mini. Berkat kerjasama sekolah dengan Debby Pet Shop kami bisa mendatangkan berbagai macam binatang peliharaan di sekolah. Diantaranya ada kucing, kelinci, hamster, ikan, ayam, burung dll.

Sebelum bermain, ustadz dan ustadzah sudah menata tempat bermain. Ayam kate, burung dan ikan ditata di halaman sekolah. Sedangkan untuk kucing persia, hamster, kelinci kami letakkan di serambi sekolah. Tidak lupa aneka jenis pakan binatang juga sudah disiapkan. Hal ini bertujuan agar anak-anak mengetahui jenis makanan yang dimakan oleh binatang dan anak-anak juga dapat memberi makan binatang tersebut secara langsung.




Dan saatnya untuk bermain.

Seperti biasa kegiatan dimulai dengan berbaris dan gerak badan ringan. Setelah itu, masuk kedalam kelas untuk berdoa dan hafalan surat pendek. Selanjutnya, ustadzah mulai menjelaskan kegiatan apa saja yang akan anak-anak ikuti di hari ini.


Selesai menjelaskan, anak-anak dibagi ke dalam dua kelompok yang sama banyak. Masing-masing kelompok didampingi oleh dua orang guru. Setelah kelompok terbentuk, anak-anak diajak untuk keluar kelas dan mengenakan sepatu mereka masing-masing.

Kelompok pertama, akan diajak ke serambi sekolah yang berisi kucing persia, hamster dan kelinci. Kelompok kedua diajak ke serambi yang berisi ayam kate, burung dan ikan. Di sana anak-anak dapat memberi makan, belajar mengenal lebih dekat dengan binatang peliharaan. Setelah selesai, kelompok pertama akan pindah ke halaman dan kelompok kedua akan pindah ke serambi sekolah.


Selesai bermain, anak-anak kembali ke kelas dan mencuci tangan mereka dengan sabun. Setelah itu, bersiap untuk makan.

Penasaran? Yuk kita lihat keseruannya....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar