Rabu, 23 November 2016

Perayaan HUT RI Ke 71


Merdeka!!!
Edisi spesial Hari Kemerdekaan Indonesia ke 71. Ustadz dan Ustadzah sudah menyiapkan kegiatan seru hari ini. Oya, beberapa hari sebelumnya, kami sudah menginformasikan kepada orangtua agar pada hari ini anak-anak ke sekolah dengan menggunakan busana adat ataupun profesi.

Kelas sudah kami setting sedemikian rupa. Mini panggung dengan hiasan merah putih. Tumpukan kado juga sudah kami siapkan. Mau bermain apa sih kita hari ini? Penasaran??? 

Hadiah Juara 1,2 dan 3
Bagi yang belum juara juga dapat bingkisan
Mau bermain apa sih kita hari ini? Penasaran??? Let's check this out!

Kegiatan yang akan anak-anak ikuti hari ini adalah:
1. Senam bersama
2. Lomba memindahkan bendera
3. Pentas ekspresi
4. Penyerahan hadiah

Bismillah...

Aktivitas hari ini dimulai dengan kegiatan pembuka. Membaca doa, hafalan surat pendek dan salam.
Tak lupa absensi juga dilakukan, untuk menetahui jumlah anak yang sudah hadir hari ini. Kegiatan pembuka ini dipimpin oleh Ustadzah Cici. 

Ustadzah Cici juga menjelaskan kegiatan-kegiatan apa saja yang akan anak-anak ikuti serta menyampaikan kepada anak-anak bahwa kegiatan hari ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.


Usai kegiatan pembuka, kegiatan selanjutnya adalah senam sehat gembira. Anak-anak diajak untuk keluar kelas dan memakai sepatu. Senam sehat gembira dilakukan di halaman sekolah dipimpin oleh Ustadz Mahbub.

Temans, menyenangkan sekali melihat anak-anak bersemangat dalam bersenam. Apalagi anak-anak hari itu senam dengan menggunakan pakaian profesi kesukaan mereka masing-masing. Ada yang berpakaian angkatan laut, darat, laut, polisi, pilot, nahkoda, pembalap, pesepak bola, pebasket dll.


Usai senam, anak-anak kembali masuk ke dalam kelas untuk beristirahat sejenak sambil minum. Pasti anak-anak kehausan setelah beraktifitas di luar kelas.

Kegiatan selanjutnya adalah lomba memindahkan bendera. Ustadah Eni terlebih dahulu menjelaskan kepada anak-anak jenis lomba dan aktifitas yang harus anak-anak lakukan saat lomba.

O'ya, ustadz dan ustadzah juga sudah menyiapakan semua perlengkapan lomba. Diantaranya: nampan plastik yang berisi masing-masing tiga bendera plastik dan botol plastik sebagai tempat untuk meletakkan bendera plastik.

Anak-anak diminta untuk memindahkan bendera yang ada dalam nampan pelastik ke dalam botol plastik. Memindahkannya satu persatu ya. Bagi anak-anak yang berhasil memindahkan semua bendera ke dalam botol yang paling duluan itulah pemenangnya.



Selesai lomba memindahkan bendera, saatnya berekpresi. Anak-anak diminta untuk naik ke atas panggung. Mereka diberi kebebasan untuk berekspresi. Ada yang menyanyi, hapalan doa dan surat-surat pendek. Kegiatan ini dipandu oleh Ustadzah Yuni.


Dan, saat-saat yang dinanti akhirnya datang juga. Pengumuman dan penyerahan hadiah lomba memindahkan bendera. 

Kelompok ceria:
Juara 1 dirah oleh Sana
Juara 2 diraih oleh Raikhan
Juara 3 diraih oleh Naufal Farros

Kelompok Gembira
Juara 1 dirah oleh Gabril
Juara 2 diraih oleh Lean
Juara 3 diraih oleh Zidan
Para Juara dari Kelompok Ceria
Para Juara dari Kelompok Gembira
Eit... tidak perlu berkecil hati untuk anak-anak yang belum menjadi juara. Karena Ustadz dan Ustadzah telah menyiapkan bingkisan unuk semua anak yang hadir pada hari ini.
Semua mendapat hadiah
Alhamdulillah, rangkaian kegiatan hari ini berjalan dengan lancar. Sampai berjumpa kembali dilain kesempatan. MERDEKA !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar