Sabtu, 18 Februari 2023

OUTING CLASS : BRIMOB KOTA PEKALONGAN

 


Hai…..Hai… Assalamu’alaikum Ayah Bunda. Kurang lebih sebulanan yang lalu, sekolah kami mengadakan outing class atau kunjungan ke BRIMOB Kota Pekalongan. Suasana pagi itu memang agak mendung-mendung syahdu, sepertinya matahari enggan keluar dari peraduannya. Tepat jam setengah delapan, ustadz ustadzah sudah standby-menunggu kedatangan anak-anak di area parkir Brimob. Beberapa anak mulai bermunculan, diantar oleh orang tuanya. Diserahkan pada kami dan ditinggal pulang. Memang sendari awal, kami sudah menyampaikan pada orang tua untuk melepas anak-anak saat kegiatan dengan tujuan melatih kemandirian mereka.

Yuk senam biar lebih semangat ^_^

Suasana lapangan Brimob yang tadi sepi, sudah terlihat ramai oleh anak-anak yang berkumpul dan membuat barisan. Yaa, melakukan senam dan gerakan ringan menjadi pemanasan sebelum rangkaian kegiatan selanjutnya. Dengan dipimpin salah seorang Bapak Brimob dan tentu saja ustadz, anak-anak mulai melakukan senam. Semangat dan aktif yang tergambar dari mereka.

Sekuat apa aku...

Setelah selesai melakukan senam, anak-anak digiring ke area kosong yang berhadapan dengan Kantor Admisnistrasi Brimob. Disitu, anak-anak dikenalkan beberapa perlengkapan yang dipakai oleh BRIMOB dalam melakukan tugasnya. Anak-anak juga diberikan kesempatan untuk memakai rompi anti peluru serta helm pelindung kepala khas BRIMOB.

Bersiap menaiki Barracuda

Aktifitas berikutnya, anak-anak diajak naik kendaraan Barracuda. Tau kan Ayah Bunda,…iya Barracuda itu adalah salah satu kendaraan militer yang dipakai untuk berpatroli dan menjaga keamanan. Saat di dalam Barracuda, anak-anak sangat menikmati sampai-sampai mereka tidak mau duduk dan lebih memilih berdiri.

Suasana di dalam Barracuda


Turun dari Barracuda, telah menanti beberapa game atau permainan yang telah disiapkan oleh Tim Brimob. Mulai dari Game Balap karung, Merayap, Meniti, Tarik tambang serta Flying Fox. Di akhir game, anak-anak diajak bermain secara berkelompok, berbaris berderet melakukan estafet air. Kemudian, diajak untuk memasukkan air ke dalam tabung yang berlubang. Kegiatan ini sangat seru, anak-anak belajar bekerjasama menutup lubang supaya air yang dituang tidak berhamburan keluar. Tak terasa, saking asyiknya bermain air baju anak-anak sampai basah kuyup terkena siraman air.

Tarik yuuuk...tarik....

Hati-hati melewati titian

Balap karung, awas jangan sampai jatuh!!


Pegang pundakku, balap bakiak..

Hup..hup..melompat!!!

Siapa lebih cepat!!

Siap basah-basahan


Sabar menunggu giliran


Ayo tuang airnya!!!

Jam menunjukkan pukul sepuluh lebih, kunjungan ke BRIMOB pun telah usai. Pastinya, outing class kali ini menjadi pengalaman tak terlupakan untuk anak-anak. Terima kasih Brimob Kota Pekalongan, Sampai berjumpa di lain kesempatan. Oiya, bagi Ayah Bunda yang putra-putrinya berusia 2-4 Tahun, boleh banget bergabung bersama kami di KB & TPA Ma'had Islam Pekalongan. PPDB Tahun Ajaran 2023/2024 sudah dibuka lho...!! Tunggu apalagi, Kouta terbatas yaaa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar