Jumat, 31 Januari 2014

Lomba Mengecap dengan Bahan Alam ala Guru KBMI

Lomba guru KBMI kali ini adalah Lomba Mengecap dengan Bahan Alam. Lomba ini terinsprasi dengan akan diadakannya lomba mengecap bahan alam untuk anak usia dini. Ceritanya ini adalah uji coba dan pemanasan untuk memacu kreatifitas guru.

Sebelum lomba dimulai, semua bahan dan alat mengecap harus disiapkan terlebih dahulu. Mulai dari kertas A3, pewarna, serta bahan yang akan digunakan untuk mengecap. Karena lomba kali ini adalah mengecap dengan bahan alam, maka bahan yang digunakan untuk mengecap juga harus berasal dari alam. Bisa sayuran, buah-buahan, daun, kayu atau apapun yang berasal dari alam.

Lomba Mengecap dengan bahan alam kali ini diikuti oleh empat orang guru KBMI yaitu, ustadzah Yuni, ustadzah Eni, ustadzah Ita dan ustadz Mahbub. Mereka berempat sudah menyiapkan semua kelengkapan mengecap. Dan sepertinya, mereka juga sudah memiliki konsep untuk karya mereka.



Setelah alat dan bahan disiapkan, para ustadz dan ustadzah mulai menata perlengkapan mereka di ruang kelas yang telah di atur sedemikian rupa. 

Dan... lomba pun dimulai.
Ustadz dan ustadzah tampak serius dalam berkreasi. Sesekali mereka merubah posisi duduk. Tak ada yang bicara satupun. Semua tenggelam dengan imajinasi mereka masing-masing. Ada yang mengecap dengan tema pegunungan, tema kehidupan bawah laut, tema tanaman dan tema taman bunga,

Serius 100%
Tak terasa waktu satu jam sudah berlalu. Dan lomba pun harus segera di akhiri. Saatnya hasil karya mereka memasuki tahap penjurian. Bertindak sebagai juri, ustadzah Cici dari KBMI dan ustadzah Atik serta ustadzah Nur dari TKMI.

Lomba mengecap dengan bahan alam guru KBMI kali ini dimenangkan oleh....
  • Juara 1 dengan tema Kehidupan Bawah Laut  diraih oleh ustadzah Yuni.
  • Juara 2 dengan tema Taman Bunga diraih oleh ustadzah Eni
Selamat ya untuk ustadzah Yuni dan Ustadzah Eni...


Juara 1
Sekali lagi selamat untuk para pemenang. Semoga hal yang sederhana ini dapat semakin memacu kreativitas kita sebagai pendidik PAUD dan selalu memberikan yang terbaik untuk anak didik kita. Bagi yang belum beruntung, jangan bersedih hati. Masih ada lomba menarik lainnya. Bersiap yaaaaa....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar