Selasa, 28 Januari 2014

Windows Movie Maker

Kegiatan seru Ustadz dan Ustadzah kali ini adalah Lomba Membuat film dengan menggunakan Windows Movie Maker. Sebetulnya, kegiatan ini terdiri dari beberapa tahap.

Tahap sebelumnya adalah pelatihan membuat film dengan menggunakan Windows Movie Maker dengan instruktur Ustadzah Yuni. Setelah tahap pelatihan selesai, Ustadz dan Ustadzah diberi tugas untuk membuat sendiri film dengan kreasi mereka sendiri tetapi tetap menggunakan Windows Movie Maker. 

Dan akhir dari rangkaian kegiatan ini adalah, melombakan film buatan masing-masing ustadz dan ustadzah. Sebagai juri, Ustadzah Yuni selaku instruktur dan Ustadzah Alimah selaku juri tamu.


Meski peserta lomba hanya ada tiga orang, namun terlihat persaingan yang begitu ketat diantara mereka. Ustadzah Eni dengan film bertema Sahabat. Ustadzah Ita bertema My Wedding dan Ustadz Mahbub bertema Ibadah.


Semua peserta dan Juri menonton dengan seksama satu persatu film yang telah dibuat. Meski pelatihan windows movie maker hanya berlangsung setengah hari, namun ustadz dan ustadzah mampu membuat film mereka dengan baik. Meski harus terus dilatih dan dikembangkan lagi. Kriteria penilaiannya lomba ini meliputi kreatifitas dan kesesuaian film dengan lagu.

Dan... sebagai pemenang dalam lomba Winndow Movie Maker kali adalah Ustadzah Ita El Karimah, S.Pd dengan filmnya yang bertema My Wedding. Selamat ya....

Penyerahan hadiah oleh juri

Penyerahan cendramata kpd juri oleh Kepala Sekolah

Foto bersama
Alhamdulillah, meski sederhana namun kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas dan kinerja guru serta kebersamaan Ustadz dan Ustadzah di Kelompok Bermain Ma'had Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar