Rabu, 09 November 2022

TA'SIS MA'HAD ISLAM KE 80


Alhamdulillah hari ini Selasa, 8 November 2022 Perguruan Mahad Islam berulang tahun yang ke 80. Mengusung tema Adaptif, Kontrubutif dan Prospektif, dengan rahmat dan kasih sayang Allah SWT Perguruan Ma'had Islam membuktikan  mampu menjawab tantangan zaman sehingga masih tetap berdiri kokoh di usia yang ke 80.

Rangkaian acara Ta'sis Ma'had Islam ke 80 ini telah dimulai dari tanggal 1 November 2022 sampai puncaknya hari ini tanggal 8 November 2022 melibatkan seluruh civitas akademika Ma'had Islam mulai dari siswa, guru, karyawan, pengurus yayasan dan alumni. 

Kegiatan dimulai dengan Expo Pendidikan yakni pameran pendidikan setiap sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Ma'had Islam mulai KB dan TK Alam Ma'had Islam sampai SMA Islam dari tanggal 1 sampai 5 November 2022.

Tanggal 3 November dilaksanakan Lomba Finger Painting untuk tingkat Kelompok Bermain dan Lomba Menggambar Bebas untuk tingkat TK se Kota Pekalongan.

Lanjut tanggal 4 November, Bazar Pakaian dan Sembako Murah, serta Pengobatan Gratis. Tenaga Medis yang terlibat seluruhnya alumni Ma'had Islam. Diantara ada dokter umum, dokter gigi dan dokter spesialis jantung. Perawat dan apoteker yang terlibat seluruhnya juga alumni Ma'had Islam. Kegiatan ini dimulai dari pagi sampai menjelan ashar. Sore harinya, lanjut pertandingan sepak bola persahabatan antar guru, karyawan, yayasan dan alumni.

Tanggal 5 November Kegiatan Pentas Seni dan Pasar Jajan. Perwakilan setiap sekolah mulai dari jenjang Paud sampai SMA berpartisipasi dalam pementasan. Ada yang menampilkan gerak lagu, tarian, drama musikal, dan rebana.

Tanggal 6 November ada tiga agenda kegiatan. yang menanti yaitu Jalan Sehat di pagi hari, Seminar Nasional di siang hari dan Pentas Drama Kolosal Masyithoh di malam hari.


Tanggal 7 November Wisuda Tahfidz

Puncak Perayaan Tasis Mahad Islam di tanggal 8 November. Yaitu Upacara Bendera dan Pawai Drumband. Seluruh sekolah di bawah naungan Ma'had Islam, mengikuti Pawai Drumband. Mulai dari Jenjang TK sampai Alumni. Start dari SMP Islam dan berakhir di SDI 2 dengan panggung kehormatan di depan gedung PPIP.

Berhubung KB dan TPA Mahad Islam tidak mengikuti drumband, setelah upacara bendera guru-guru kembali ke sekolah untuk melanjutkan acara tasis di sekolah. kegiatannya diantaranya pengumuman dan penyerahan hadiah lomba menulis cerita bebas se KBMI. Dan, pemenangnya adalah:

Juara 1 Nur Khamidah, S.Pd  

Juara 2 Sri Yuniati, S.Psi

Juara 3 Fatihatur Rizqiyah, S.Pd        

Selanjutnya adalah pengumuman apresiasi bagi pendidik dan pengasuh berprestasi. Ada tiga kategori Penghargaan yang diberikan yaitu:

Pendidik yang disiplin diberikan kepada Salamah Alatas

Pendidik yang menginspirasi dan memotivasi dalam penggunaan IT di KBMI diberikan kepada Sri Yuniati, S.Psi

Pengasuh yang sat-set gercep dan selalu ready bila dibutuhkan diberikan kepada Desi Kurniawati                                                                                                                                                                                  


Setelah pembagian penghargaan selesai, acara selanjutnya adalah pemotongan tumpeng. Sebagai luapan rasa bersyukur kami kepada Allah SWT atas rahmat dan kasih sayang Nya sehingga rangkaian demi rangkaian acara Tasis Ma'had Islam berjalan dengan lancar dan sukses.


Selamat Tasis Mahad Islam ke 80. Moga-moga Ma'had Islam, tabah menghadapi zaman. Membina jiwa pribadi, putra dan putrinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar